o

Liburan Ala Mahasisiwa Geologi


Holiday.. and Fildtrip to banten.

Holiday di di smester 4 ini aga beda.. lebih greget heheh

Itu kata yang pas buat Holiday kali ini…..ane merasa sangat beruntung bisa ikut acara kaya gini. Saya ucapkan trimakasih buat pak Bronto Sutopo da pak Siswandi yang udah bantu kita buat ngadain acara kaya gini.

Awal cerita temn2 ane dari pengurus HMTG sebenrnya mau ngadain kuliah umum tentang loging  buat kwan2  dihimpunan… jadi kami minta bantuan ke pak Sisiwandi (dosen ane) buat nyari pembicara…., eh ternyata gayung bersambut..  hahaha. pak sis punya temen namanya pak Bronto Sutopo yang katanya cucok buat ngisi kuliah itu.  Pas kita calling pak Brontonya….eh malah beliau nawarin untuk ada kunjungan industri ke PT Cibaliung Sumberdaya (PT.CSD). Dan asiknya kita difasilitasi oleh pihak PT.cibaliung buat semua keperluan disana mulai dari makan sampai penginapan. Jadi kita cm bayar uang jalan aja….. mantap dah….

Perjalanan dari jateng ke Banten selama 20 jam merupakan perjalanan luar bisa….tapi itu tak seberapa  dibandingkan pengalaman yang elah kami dapatkan disana….(maju terus pantang mundur coy….)

Diasana kita ktemu sama pak Andi (koordinator geomin di sana), dan juga sma mas2 dan mbak2 geologist lainnya… wah asik kitaj uga shearing soal perkuliahan and  gimna serunya kerja jadi geologist…

Hari Pertama di Cibaliung….

Hari petama di isi dengan kegiatan Fildtrip ke Cibeber …. disana kami ditujukan singkapan urat dari sistem endapan ephitermal di daerah cibaliung… yang menurut unit geomine merupakan jenis Low Sulphidation (Ls).Dihari pertama ini kami mendapat sedikit pencerahan tentang gimana sih seharusnya seorang geologist kalo nagmbil data dilapangan…pokoknya seru abis..

Habis pulang dari Fildtrip kita langsung di ajak ke Core Shed diajarin gimana sih caranya nyatet data core dari hasil logging.

Hari Ke dua Di Cibaliung

Hari ke 2 di isi dengan kegiatan visite mine site…. , kita di tunjukin lokasi pertambangan dan seabgreg kegiatan yang ada disitu ,,, termasuk kegiatan Safety Induction dan peraturan yang harus ditaati di lokasi pertambangan.untuk menghindari ancident.

kita diajakin liat logging… kayak gini nih fotonya….

Dan yang paling dahsyat kita boleh masuk ke Underground Miningnya  coy….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s